Sunday, January 6, 2013

Sejarawan Tradisional Berkonsentrasi Pada Perjanjian Dan Suksesi

Orang-orang Kaulong dari New Britain digunakan untuk memiliki cara yang ekstrim untuk menangani keluarga berduka. Benarkah sejarawan tradisional berkonsentrasi pada perjanjian dan suksesi? Sampai tahun 1950-an, perempuan yang baru menjanda di pulau off Nugini dicekik oleh saudara suami mereka atau, tanpa kehadiran mereka, oleh salah satu anak mereka sendiri. Adat menentukan ada jalan lain tindakan. Kegagalan untuk mematuhi kehinaan berarti, dan janda akan membuat titik menuntut cekikan secepat suami mereka telah berakhir. ampak pada keluarga secara emosional menghancurkan, seperti Jared Diamond membuat jelas dalam buku terbarunya, The World Sampai Kemarin. Dalam satu kasus, seorang janda - yang saudara ipar tidak hadir - memerintahkan anaknya sendiri untuk mencekiknya, katanya. Tapi ia tidak bisa membawa dirinya untuk melakukannya Itu terlalu mengerikan.. Jadi, dalam rangka untuk mempermalukan dia ke membunuhnya, janda berbaris melalui desanya berteriak bahwa anaknya tidak ingin mencekiknya karena dia ingin berhubungan badan dengan nya sebagai gantinya. Dipermalukan, anak akhirnya membunuh ibunya.

Janda-mencekik terjadi karena Kaulong yang diyakini roh laki-laki diperlukan perusahaan perempuan untuk bertahan hidup setelah. Ini adalah gagasan aneh tapi jelas bukan ide yang hanya fantastis telah mencengkeram masyarakat tradisional, kata Diamond. Kebiasaan lainnya termasuk pembunuhan bayi dan wabah perang antara tetangga, meskipun ini diimbangi dengan banyak kasus perawatan dan kasih sayang, terutama untuk orang tua, dan kepedulian terhadap lingkungan yang membuat malu barat. Kami telah hampir ditinggalkan hidup dalam masyarakat tradisional, jelas Berlian ketika kita bertemu. Tapi ini adalah satu-satunya cara hidup yang manusia tahu selama bertahun-tahun pertama mereka 6m di planet Dalam menyerah selama beberapa ribu tahun, kami telah kehilangan kerentanan kita terhadap penyakit dan hewan dingin dan liar,. Tapi kami juga kehilangan cara yang baik untuk membesarkan anak, merawat orang tua, mencegah diabetes dan penyakit jantung dan memahami bahaya nyata dari kehidupan sehari-hari.

Diamond mengenakan jaket merah cerah, celana diperiksa, kemeja disetrika dengan hati-hati dan dasi. Dengan kumis-kurang jenggotnya, ia terlihat lebih seperti seorang pengkhotbah pemberontak Amish daripada antropolog dibedakan. Bukunya, subjudul Apa yang Bisa Kita Belajar dari Masyarakat Tradisional?, Adalah bentuk penyelamatan antropologi, ia menjelaskan, tawaran untuk menyimpan nugget berguna terakhir kehidupan suku sebelum akhirnya dihancurkan oleh penyebaran bangsa dan negara. unia Sampai Kemarin adalah perampokan Diamond terbaru ke dalam lapangan bahwa ia telah hampir membuat sendiri - analisis biologis sejarah manusia - dan akan ditunggu-tunggu oleh tentara global pembaca setia. Sementara sejarawan tradisional berkonsentrasi pada perjanjian dan suksesi, Diamond telah khawatir dirinya dengan kendala ekologi yang mempengaruhi nasib suatu bangsa tertentu atau negara.

Pertimbangkan Senjata Diamond mengejutkan sukses, Kuman dan Baja, yang telah terjual lebih dari 1,5 juta eksemplar sejak publikasi pada tahun 1998. Itu ditulis untuk memberikan jawaban atas pertanyaan dasar: mengapa Spanyol menaklukkan suku Inca dan bukan sebaliknya? Atau untuk memasukkannya ke dalam istilah yang lebih umum, mengapa bangsa-bangsa barat makmur dengan mengorbankan seluruh dunia? Sejarawan cenderung untuk menghindari pertanyaan ini atau telah menyinggung semangat intelektual bawaan dan kekuatan genetik yang, mereka telah mengusulkan, yang dimiliki oleh orang-orang Barat. Berlian tidak memiliki truk dengan tesis itu. Eropa menjadi basis kekuasaan karena bangsa yang tumbuh dari masyarakat pertanian pertama, yang muncul di Timur Tengah 8.000 tahun yang lalu, katanya. Dan pertanian pertama kali muncul di sana karena hewan dunia yang paling mudah dibudidayakan, termasuk domba, sapi dan kuda, yang ditemukan di sana.

Dengan ini mulai kepala, Eropa mampu mempertahankan tingkat produksi pangan yang memungkinkan negara-negara politik pertama dan basis kekuatan militer terwujud. Senjata dan baja diciptakan di sana dan kemudian digunakan untuk menaklukkan seluruh dunia. Kekurangan teknologi ini, suku Inca memiliki sedikit kesempatan melawan Spanyol. Kuman - hadiah menyeramkan Eropa ke benua lain - diikuti di belakangnya kami. Pesan buku ini sederhana namun bermuatan politis: tidak ada yang khusus atau bawaan unggul tentang orang-orang Barat. Mereka bukan ras. Mereka hanya secara geografis istimewa.

Senjata, Kuman dan Baja telah dipuji karena pengetahuan nya, prosa jelas dan sintesis elegan dari berbagai sumber, dari arkeologi ke zoologi. Satu reviewer AS memuji itu untuk menjadi Darwin dalam kewenangannya sementara di Observer kami menggambarkannya sebagai sebuah buku visi yang luar biasa dan kepercayaan. Buku ini memenangkan hadiah Pulitzer, salah kutip oleh Mitt Romney selama kampanye tahun lalu presiden AS, dan melahirkan sejumlah suara-a-seperti karya, termasuk sejarah Peter Nowak of America modern: Seks, Bom dan Burgers.

Hari Diamond tampaknya fit dan percaya diri, dan, meskipun dia sekarang 75, dia meyakinkan saya bahwa dia masih membutuhkan kunjungan lapangan studi setiap tahun atau dua ke New Guinea. Selama beberapa dekade, ia telah berkemah di hutan dengan suku setempat, mempelajari kebiasaan mereka dan menyaksikan mereka telah memulai serangan tak berujung dan serangan konsiliasi. Ini telah menjadi pengalaman yang benar-benar menarik, katanya, dan motivasi awal untuk menulis Dunia Sampai Kemarin adalah untuk berbagi kali saya di New Guinea selama 50 tahun terakhir dan menunjukkan apa yang orang telah mengajari saya.

Berlian datang ke ladangnya mulai dari sudut yang aneh. Ayahnya, Louis, adalah seorang dokter anak terkemuka dan pakar penyakit darah, sementara ibunya, Flora Kaplan, seorang pianis konser dan ahli bahasa. Kedua orang tuanya berasal dari keluarga Yahudi Eropa Timur yang melarikan diri dari pogrom awal abad 20 dan yang menetap di Boston di mana Berlian dibesarkan, meninggalkan dia dengan aksen, serak Inggris merdu Baru di mana vokal nya tampak membentang di dekat titik meledak.

Jared mengikuti ayahnya menjadi obat dan mempelajari fisiologi di Harvard dan kemudian Cambridge sebelum menjadi seorang ahli dalam proses transfer garam dalam kandung empedu manusia. Dalam usia 20-an, Diamond bertukar subyek untuk mengambil ilmu burung, yang membawanya ke New Guinea. (Dia adalah penulis karya akademis pada burung beberapa pulau.) Di sana ia menjadi kagum dengan berbagai masyarakat yang asli, dan dia akhirnya berbalik bidang antropologi budaya dan sosiologi. Saat ini ia adalah seorang profesor geografi di University of California, Los Angeles. Memang betul, sejarawan tradisional berkonsentrasi pada perjanjian dan suksesi.

Sejak pindah ke LA, Diamond telah menghasilkan serangkaian buku yang telah mendorongnya untuk ketenaran. Yang pertama, The Rise and Fall dari Simpanse Ketiga, muncul pada tahun 1992, judul mengacu pada Homo sapiens, yang digambarkan oleh Diamond sebagai spesies simpanse yang semakin keluar dari keteraturan dengan alam, terutama sejak penemuan pertanian , bencana dari mana kita tidak pernah pulih. Dengan kedatangan pertanian, Diamond berpendapat, perempuan dijadikan sasaran membosankan dalam negeri, orang-orang mulai menimbun sumber daya dan kekayaan, dan kita dekat dengan hewan memicu epidemi penyakit yang masih mengancam menenggelamkan kita. Dengan pertanian datang ketimpangan sosial dan seksual kotor, penyakit dan despotisme, yang mengutuk keberadaan kita, ia menyatakan. The Simpanse Ketiga memenangkan hadiah Royal Society untuk buku sains tahun itu.