Wednesday, December 19, 2012

Upaya Gabungan Dari Manajemen Senior

Sebuah laporan pedas dalam penanganan BBC dari uraian Newsnight disimpan Jimmy Savile mengungkapkan budaya kecurigaan dan ketidakpercayaan di korporasi, terbelah oleh faksi dan melawan dengan rantai manajemen kaku yang diberikan itu benar-benar tidak mampu menangani dengan skandal ketika terkena. Salah satu eksekutif senior BBC mengundurkan diri dan tiga dipindahkan dari pekerjaan mereka setelah publikasi laporan 185 halaman oleh Nick Pollard, mantan kepala Sky News. Setelah penyelidikan enam-minggu yang diperiksa lebih dari 10.000 email dan dokumen lainnya dan mewawancarai 19 orang, dengan biaya £ 2m, Pollard menggambarkan skandal ini sebagai salah satu krisis terburuk dalam sejarah manajemen BBC. Laporan ini menunjukkan bahwa tingkat kekacauan dan kebingungan bahkan lebih besar daripada yang terlihat pada saat itu. Upaya untuk mendapatkan kebenaran di balik cerita Savile membuktikan tanpa upaya gabungan dari manajemen senior, departemen, tim hukum perusahaan komunikasi dan siapa lain selama lebih dari satu bulan, kata Pollard. Kepemimpinan dan organisasi tampaknya berada dalam pasokan pendek.

Investigasi Newsnight ke dalam tuduhan pelecehan seks anak oleh Jim'll akhir Fix It presenter ditinggalkan Desember lalu. Korporasi menemukan dirinya dilanda krisis itu tidak bisa mengendalikan setelah wahyu disiarkan dalam dokumenter ITV pada bulan Oktober. Pollard mengatakan keputusan untuk kapak penyelidikan Newsnight ke Savile adalah sangat cacat, tetapi dilakukan dengan itikad baik oleh editor program, Peter Rippon. Dia menolak setiap usulan dari up-penutup atau editor Newsnight diletakkan di bawah tekanan yang tidak semestinya oleh bos menjelang dua upeti BBC direncanakan menjadi Natal terakhir Savile. Mantan direktur umum BBC George Entwistle dikritik sebagai tidak perlu berhati-hati tentang penyelidikan Savile. Entwistle, yang mengundurkan diri pada puncak krisis pada bulan November menyusul laporan Newsnight yang keliru tentang Tuhan McAlpine, mengaku tidak telah membaca email dari dua rekan senior mengisyaratkan pada sisi gelap Savile itu.

BBC direktur berita Helen Boaden dikecam karena tidak mengambil tanggung jawab lebih besar sebagai divisi nya masuk ke krisis virtual pada bulan Oktober dan November. Boaden mengajukan pengunduran diri pada puncak skandal tersebut, kata laporan itu, namun tawaran itu tidak diterima oleh Entwistle. Boaden, yang melangkah selain dari pekerjaannya selama penyelidikan Pollard, akan kembali ke perannya pada hari Kamis. Tapi wakilnya, Stephen Mitchell, mengumumkan pengunduran dirinya setelah publikasi laporan dan akan meninggalkan tahun depan setelah 39 tahun dengan BBC. Mitchell menghadapi beberapa kritik terberat dalam laporan, dengan keputusannya untuk menghapus laporan Savile Newsnight dari daftar program BBC sensitif dijelaskan oleh Pollard sebagai kesalahan serius.

Rippon dan wakilnya, Liz Gibbons, akan pindah ke peran baru dalam BBC, seperti yang akan BBC Radio 5 Live kontroler Adrian Van Klaveren. Dia mengawasi bencana Newsnight 2 laporan November yang palsu terkait McAlpine dengan tuduhan pelecehan seks anak setelah Boaden dan Mitchell adalah recused dari Savile terkait cakupan. Gibbons bertindak editor Newsnight ketika menyiarkan kisah McAlpine tidak akurat. Sebuah laporan kedua - diterbitkan oleh komite standar editorial BBC Trust - pada cerita McAlpine Newsnight mengungkapkan bahwa tiga karyawan yang tidak disebutkan namanya telah dikenakan tindakan disiplin menyusul pelanggaran berat dari standar. Dalam pertukaran email dengan program nya bintang presenter Jeremy Paxman, terungkap dalam laporan, Rippon mengaku mungkin bersalah penyensoran diri Pada akhirnya saya hanya merasa ... 40-tahun klaim diperdebatkan tentang orang mati tidak. a NN cerita dan tidak layak ribut-ribut .

Rippon berdiri dengan keputusannya untuk tidak mengejar penyelidikan Savile asli. Budaya Sekretaris Maria Miller mengatakan laporan itu menimbulkan pertanyaan serius sekitar editorial dan isu-isu manajemen di BBC dan saya melihat ke [BBC] kepercayaan untuk membantu mengatasi ini. Laporan Pollard mengatakan aspek yang paling mengkhawatirkan dari perselingkuhan adalah bahwa BBC menunjukkan ketidakmampuan lengkap untuk menghadapi peristiwa yang diikuti. Ada kata-kata kasar tentang blog Rippon, yang diterbitkan pada 2 Oktober, menjelaskan mengapa Newsnight menjatuhkan penyelidikan Savile pada bulan Desember 2011. BBC kemudian dipaksa untuk mengakui ketidakakuratan faktual yang terkandung blog dan memperbaikinya - tapi ini memakan waktu hampir tiga minggu.

Penyusunan blog hanya dapat digambarkan sebagai kacau. Ketika kepemimpinan yang jelas diperlukan, itu tidak diberikan, kata Pollard. Dia mengatakan telah terjadi rincian lengkap dalam komunikasi sepanjang jalan sampai rantai, efektif dari Peter Rippon ke George Entwistle. Dia menambahkan, pada konferensi pers setelah publikasi laporan: Ada unsur kesulitan pribadi antara kepribadian kunci juga, itu cukup mengejutkan dengan cara newsroom hanya dapat beroperasi atas dasar kepercayaan dan saling percaya dan diskusi A.. banyak yang hilang. Lord Patten, ketua Trust BBC, mengatakan ia menyambut temuan-temuan laporan bahwa tidak ada perusahaan menutup-nutupi laporan Newsnight, dengan mengatakan itu adalah tuduhan yang pergi hak untuk jantung reputasi BBC dan integritas. Namun dia mengatakan perselingkuhan telah mengungkapkan kurangnya persahabatan profesional dan kurangnya perilaku perguruan tinggi yang saya temukan cukup mengejutkan.

Menanggapi laporan tersebut, wartawan Liz MacKean, yang bekerja dengan produser Meirion Jones pada laporan Newsnight disimpan, mengatakan keputusan BBC untuk tidak menjalankannya adalah pelanggaran dari tugas kami untuk para wanita yang terpercaya kami untuk mengungkapkan bahwa Jimmy Savile seorang pedofil. Jones menambahkan: The BBC menarik penyelidikan dan berlari upeti ke Sir Jimmy Savile yang menyebabkan semua ini kekacauan dan mengecewakan korban dan kepercayaan di BBC - Saya berharap BBC sekarang mengambil langkah-langkah untuk memastikan tidak ada seperti itu pernah terjadi lagi. Tim Davie, wartawan BBC akting direktur umum sampai Tuhan Balai mengambil peran pada bulan Maret, mengakui BBC telah mengambil hit dalam hal kepercayaan publik. Adanya upaya gabungan dari manajemen seniorWartawan BBC mengatakan proporsional Tindakan akan diambil terhadap sejumlah kecil individu sebagai hasil dari temuan laporan Pollard.

Ketika ditanya mengapa tidak ada yang telah dipecat, Davie mengatakan: Saya akan mengatakan 'pergi ke laporan, melihatnya dengan tenang dan berpikir apa yang adil dan proporsional Itu bukan berarti tidak ada pembelajaran bagi banyak orang dari urusan ini,. tapi itu tidak memerlukan pemecatan ringkasan atau tindakan disiplin. Sir John Tusa, mantan kepala World Service BBC dan mantan presenter Newsnight, menyerukan peninjauan akar-dan-cabang berita dan arus pengoperasian urusan di BBC. Dia menyalahkan over-manajemen dan over-birokratisasi di korporasi dan menambahkan: Sebuah organisasi yang memungkinkan semacam struktur untuk tumbuh sehingga orang tidak bisa membuat keputusan, telah mendapat sesuatu untuk dilakukan - itu harus dibersihkan keluar.

Entwistle, yang mundur setelah 54 hari dalam pekerjaan setelah wawancara banyak dikritik pada program Today BBC Radio 4, mengatakan ia senang bahwa laporan Pollard menjelaskan saya tidak memainkan bagian apa pun dalam keputusan Newsnight untuk tidak menyiarkan penyelidikan Savile - sama seperti aku pribadi tidak untuk menyalahkan dengan cara apapun untuk kegagalan jurnalistik pada Newsnight ketika menyiarkan laporan yang keliru tentang rumah Wales Utara perawatan upaya gabungan manajemen senior .