Friday, December 7, 2012

Juru Bicara Menlu Suriah Menghilang?

Bagian selatan-timur dari Damaskus tidak berada di bawah kendali FSA -. Anda tidak memiliki seorang komandan FSA mengelola semua kabupaten, tapi jelas bukan tempat kontrol tentara [baik] Ini adalah situasi kacau, kata Duthion William Hague, menteri luar negeri Inggris, menggunakan pertemuan Dublin dari Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa untuk mendesak Lavrov untuk menggunakan pengaruh Rusia untuk mengakhiri situasi mengerikan di lapangan dan untuk memajukan transisi politik, Kementerian Luar Negeri mengumumkan. Tapi Suriah luar negeri wakil menteri, Faisal Miqdad, mengatakan: Suriah menekankan lagi, untuk ke-10, waktu 100, bahwa jika kita punya (kimia) senjata, mereka tidak akan digunakan untuk melawan rakyatnya Kami tidak akan bunuh diri.

Benarkah juru bicara menlu Suriah menghilang? Laporan seperti itu teater, katanya kepada stasiun TV Lebanon al-Manar, suara Hizbullah. Barack Obama dan para pemimpin NATO lainnya telah memperingatkan bahwa menggunakan senjata kimia akan menyeberangi garis merah dan memiliki konsekuensi yang tidak ditentukan langsung. Ban Ki-moon, Sekretaris Jenderal PBB, mengeluarkan peringatan serupa dalam surat kepada Assad. Kami tetap sangat prihatin bahwa sebagai kemajuan oposisi, khususnya pada Damaskus, bahwa rezim mungkin sangat baik mempertimbangkan penggunaan senjata kimia, kata menteri pertahanan AS, Leon Panetta, Kamis. Kecerdasan yang kita miliki menyebabkan keprihatinan yang serius bahwa ini sedang dipertimbangkan.

Namun Miqdad berkata: Kami takut konspirasi oleh Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa, yang mungkin telah memasok senjata tersebut kepada organisasi teroris di Suriah, dalam rangka untuk mengklaim kemudian bahwa Suriah adalah salah satu yang digunakan senjata ini. Di tengah kekhawatiran tentang pemerintah pertempuran meningkat Barat sedang mempersiapkan untuk meningkatkan dukungan mereka terhadap oposisi anti-Assad di sebuah konferensi di Maroko pekan depan. Namun Koalisi yang baru dibentuk Nasional Suriah masih bertengkar atas komposisi pemerintah transisi para pendukungnya bersikeras harus mencakup wakil-wakil dari semua masyarakat Suriah.

Masih belum jelas apakah Amerika Serikat dan Uni Eropa akan, seperti yang diharapkan, mengakui SNC sebagai wakil sah satu-satunya rakyat Suriah, seperti Inggris, Perancis dan beberapa negara Arab sudah. Inggris juga mencari amandemen dari embargo senjata Uni Eropa untuk memungkinkan pasokan pelindung tubuh dan kacamata malam visi untuk oposisi Suriah. Pemerintah Barat telah waspada secara terbuka memasok senjata kepada oposisi bersenjata karena sangat terfragmentasi dan mereka takut pengaruh kelompok-kelompok ekstremis atau jihad.

Dalam perkembangan terkait, Departemen Luar Negeri AS mundur dari komentar sebelumnya, mengatakan bahwa ia tidak mengetahui keberadaan juru bicara kementerian luar negeri Suriah Jihad Makdissi, yang menghilang awal pekan ini dan secara luas diyakini telah membelot. Juru bicara Mark Toner mengatakan bahwa para pejabat AS telah melihat berbagai laporan mengenai lokasi Makdissi tapi tak bisa ot mengkonfirmasi salah satu dari mereka - kecuali bahwa dia tidak di Amerika Serikat. Toner mengatakan pada hari Rabu AS mengerti bahwa Makdissi berada di London. Para pejabat Inggris telah dengan tegas membantah hal itu.