Sunday, December 2, 2012

Jangan Pernah Berhenti Mencoba

Di dalam kancah SEO, ada pepatah mengatakan "siapa kreatif dan tekun, dialah yang akan menjadi penguasa". Mungkin ada benarnya, karena kreatifitas adalah kunci utama dalam dunia optimasi. Dengan catatan kita sudah memahami dasar-dasar seo itu sendiri. Menggunakan teknik dasar saja, jika kita berani melakukan eksperimen, sudah cukup untuk bercokol di halaman 1. Namun, jika kita hanya menggunakan apa yang kita dapat tanpa berusaha mengembangkannya sendiri, jangan berharap bisa bersaing dengan yang lain. Singkatnya, jangan pernah berhenti mencoba. Ini penting karena algoritma mesin pencari itu sendiri juga selalu berubah-ubah dan akan selalu update untuk setiap harinya.

Mendapatkan posisi idaman memang sulit, tetapi jika kita mau berusaha menggapainya, itu bukan hal yang mustahil. Sama halnya dalam kehidupan nyata, mereka yang kreatif, tekun dan rajin mencoba segala bisnis dan usaha, akan menjadi orang yang terdepan. Namun demikian, proses ini memang tidak mudah. Oleh karenanya, tidak semua orang mampu mengoptimasi keyword-keyword tertentu dengan mudah dan optimal. Sekarang, bagaimana menurut anda?

Lipi, Tenggarong, Manado, Banyuasin, Padang, Bangka.

Oke guys, sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini. Mari kita mantapkan diri untuk selalu tekun dalam mengerjakan sesuatu, terutama dalam dunia SEO. Pokok'e, jangan pernah berhenti untuk kreatif dan mencoba segala yang terlihat sepele.