Wednesday, December 19, 2012

Potensi Suku Bunga Yang Mencurigakan

Bank Swiss UBS melakukan pembayaran korup untuk broker dalam upaya luas dan luas untuk memanipulasi suku bunga acuan kunci yang telah menelan Sfr1.4bn bank (£ 944m) di denda dari regulator global. Bagian 160m £ dari denda yang dikenakan oleh Otoritas Jasa Keuangan adalah yang terbesar yang pernah dikenakan oleh regulator Kota dan melampaui rekor sebelumnya - yang 59.5m £ dikenakan pada Barclays pada bulan Juni untuk manipulasi percobaan dari Libor dan Euribor tingkat. The Barclays Total denda £ 290m adalah, dan menyebabkan pengunduran diri kepala eksekutif Bob hari Berlian nanti tapi FSA mengatakan pelanggaran UBS adalah jauh lebih serius. Pada UBS setidaknya 2.000 permintaan untuk pengiriman pantas untuk tingkat kunci didokumentasikan dan setidaknya 45 orang termasuk pedagang, manajer dan manajer senior terlibat dalam, atau menyadari, praktek mencoba untuk mempengaruhi pengiriman, FSA mengatakan . FSA takut setiap salah satu pengajuan itu berpotensi mencurigakan.

Menurut beliau, ada potensi suku bunga yang mencurigakan. Dalam kesepakatan dengan Departemen AS keadilan, lengan Jepang UBS mengaku bersalah atas satu tuduhan penipuan kawat, dan membayar US regulator total 740M £. Ini adalah yang terbaru dalam serangkaian memalukan bagi City, setelah rekor denda £ 1,2 milyar pada HSBC untuk pencucian uang dan denda £ 415m dikenakan pada Standard Chartered untuk Iran sanksi-penghilang. Regulator City mengatakan UBS telah berkolusi dengan broker interdealer untuk mempengaruhi pengiriman ke tingkat Libor yen dan bahwa pembayaran broker korup ribu pound seperempat dibuat untuk memberikan penghargaan broker atas upaya mereka untuk memanipulasi pengiriman Libor dari bank lain pada panel Libor. Denda UBS memperlihatkan skala penuh dari upaya untuk memanipulasi dua tingkat - London interbank ditawarkan tingkat (Libor) dan interbank tingkat Euro ditawarkan (Euribor).

Dalam laporannya FSA mengatakan telah menemukan seorang pedagang UBS setuju dengan counterpart bahwa ia akan berusaha untuk memanipulasi pengiriman UBS dalam tetes kecil untuk menghindari menimbulkan kecurigaan. Pedagang menjelaskan bahwa ia berharap untuk mendapatkan keuntungan dari manipulasi dan disebut secara eksplisit untuk perdagangan nya posisi UBS dan dampak dari tingkat Libor Jepang pada posisi tersebut. Dia menawarkan untuk membalas budi dan melakukan transaksi ilegal dalam rangka untuk mendorong dan menghargai rekan-rekannya.

Sebagai contoh, pada tanggal 18 September 2008, seorang pedagang menjelaskan kepada broker: jika Anda terus 6s [yaitu enam bulan yen tingkat Libor Jepang] saat ini tidak berubah ... Saya akan sialan melakukan satu kesepakatan humongous dengan Anda ... Seperti 50.000 buck kesepakatan, apa pun ... Aku ingin kau tetap serendah mungkin ... jika Anda melakukan itu ... Saya akan membayar Anda, Anda tahu, 50.000 dolar, 100.000 dolar ... apa pun yang Anda inginkan ... Aku orang dari kata-kata saya . Biaya ilegal lebih dari £ 170.000 yang dihasilkan untuk broker.

Lima audit internal telah gagal untuk mengungkap upaya untuk memanipulasi Libor. Tracey McDermott, FSA direktur penegakan hukum dan kejahatan keuangan, mengatakan: Temuan kami telah ditetapkan dalam pemberitahuan kami saat ini tidak cukup membuat untuk membaca Integritas benchmark seperti Libor dan Euribor sangat penting mendasar untuk kedua Inggris dan keuangan internasional. pasar. pedagang UBS dan manajer mengabaikan hal ini. Kesalahan UBS adalah semua lebih serius karena upaya didalangi untuk memanipulasi yen pengiriman Jepang Libor dari bank lain, serta sendiri, dan kolusi dengan broker interdealer dan bank panel lain dalam terkoordinasi upaya untuk memanipulasi memperbaiki, katanya.

Regulator FINMA Swiss mengatakan bahwa sebagian besar permintaan yang dibuat oleh salah satu pedagang yang bekerja di Tokyo dari 2006 - 2009. Pedagang yang sama juga menghubungi karyawan di pihak ketiga bank dan broker independen, sehingga berusaha untuk mempengaruhi pengiriman Libor pihak ketiga bank, kata FINMA. FINMA yang membutuhkan bank - yang harus diselamatkan oleh Swiss selama krisis keuangan tahun 2008 - untuk membayar Sfr59m (£ 40m) di disgorgement keuntungan.

UBS telah dihapus manajemen puncak. Reshuffle terbaru terjadi tahun lalu ketika sebuah insiden perdagangan nakal terungkap dan menyebabkan bulan lalu memenjarakan mantan pedagang Kweku Adoboli. Sergio Ermotti, chief executive, mengatakan kesalahan tidak mencerminkan nilai-nilai perusahaan. Kami sangat menyesalkan ini perilaku yang tidak pantas dan tidak etis Tidak ada jumlah keuntungan lebih penting daripada reputasi perusahaan ini dan. Kami berkomitmen untuk melakukan bisnis dengan integritas, kata Ermotti. Dia mengatakan bahwa 30 atau 40 orang sekarang telah meninggalkan bank. UBS sekarang akan melaporkan kerugian kuartal ini sebagai akibat dari hukuman. Penyelidikan berlanjut ke bank dan perusahaan keuangan lainnya sebagai bagian dari penyelidikan global ke tingkat kecurangan. Laporan tentang potensi suku bunga yang mencurigakan di rilis. Royal Bank of Scotland sedang dalam pembicaraan penyelesaian atas perannya.