Sunday, December 16, 2012

Tantangan Akan Datang Dalam Proses Amandemen

Pemerintah menghadapi bentrokan dengan beberapa hakim negara yang paling senior yang akan upaya ini minggu untuk memaksa menteri untuk menyerahkan kontrol jalannya Mahkamah Agung. Perseteruan konstitusional antara peradilan dan eksekutif berfokus pada siapa yang harus memiliki kekuatan untuk menunjuk kepala eksekutif dari pengadilan Inggris tertinggi - menteri atau hakim yang duduk di atasnya. Dalam intervensi politik pertama sejak mengundurkan diri sebagai presiden dari Mahkamah Agung. Lord Phillips dari Worth Matravers akan mencoba untuk mengubah hukum untuk memaksa Chris Grayling, sekretaris keadilan dan tuan kanselir, untuk melepaskan kekuasaannya atas patronase penunjukan.

Tantangan akan datang dalam proses amandemen bahwa Phillips telah diajukan ke pengadilan kejahatan dan tagihan, yang menyerukan kekuasaan untuk menunjuk kepala eksekutif akan ditransfer ke presiden Mahkamah Agung. Tuhan Neuberger, yang saat ini memegang pos, telah mengatakan kepada menteri yang mendukung transfer tersebut. Perubahan tersebut memiliki dukungan dari House of Lords konstitusi komite dan diharapkan akan diperdebatkan pada Tuesdayand dibawa ke voting. Dalam surat yang dikirim pekan lalu, Lady Jay, ketua panitia, mengatakan kepada menteri kehakiman Lord McNally: kemerdekaan The [agung] pengadilan, dan persepsi kemerdekaan, mensyaratkan bahwa kepala eksekutif berutang kesetiaan utamanya kepada presiden pengadilan, bukan menteri.

Kepala eksekutif yang terbaik ditempatkan untuk menentukan kebutuhan staf tersebut dari pengadilan, dan ... harus sebagai masalah prinsip konstitusional bertanggung jawab kepada presiden dan parlemen untuk isu-isu tersebut, dan bukan menteri. Para hakim ditentukan harus ada pemisahan lengkap kekuasaan antara yudikatif dan badan eksekutif pemerintahan. The rekan crossbench Lord Pannick, yang diajukan amandemen dengan Tuhan Philips, mengatakan: Untuk presiden Mahkamah Agung untuk memiliki tanggung jawab untuk menunjuk kepala eksekutif akan menekankan kepada semua pihak bahwa ini adalah lembaga independen. Ketentuan janji yang ada [telah] memimpin lebih dari sekali kebingungan di bagian mesin pemerintah bahwa kepala eksekutif harus dalam arti tertentu akan bertindak atas perintah menteri.

Selasa adalah juga hari Komisi pemerintah pada Bill of Rights akan menghasilkan lama ditunggu-tunggu laporannya pada apakah atau tidak UU HAM harus diganti dengan undang-undang baru. Dokumen akan diserahkan kepada Grayling dan wakil perdana menteri, Nick Clegg, tak lama sebelum diterbitkan. Ada harapan luas bahwa para anggota komisi, yang termasuk Demokrat Liberal Lord Lester, Buruh Lady Kennedy dan QC Anthony Konservatif Speight, akan gagal mencapai konsensus dan berakhir di kebuntuan politik, tidak dapat menyepakati seperangkat rekomendasi.

Sebagian besar kelompok hak asasi manusia dan perwakilan dari pemerintah didelegasikan di Wales, Skotlandia dan Irlandia Utara bertekad untuk menjaga tindakan yang ada. Mereka takut setiap upaya untuk menggantinya dengan tagihan Inggris hak akan digunakan sebagai penutup politik untuk menghapus negara dari Konvensi Eropa tentang hak asasi manusia. Dalam bangun dari sejumlah keputusan kontroversial oleh pengadilan hak asasi manusia Eropa di Strasbourg, anti-Eropa sentimen berjalan kuat di partai Konservatif.

Kepala eksekutif saat Mahkamah Agung itu, Jenny Rowe, telah banyak dipuji untuk membantu mendirikan pengadilan setelah hakim pindah dari House of Lords pada tahun 2009 ke Guildhall Middlesex mantan Westminster, parlemen langsung berlawanan. Ketika isu chief executive Mahkamah Agung yang dibesarkan di Lords selama perdebatan awal bulan ini, menteri Konservatif, Lord Ahmad Wimbledon, menolak saran bahwa jalannya pengadilan harus diserahkan sepenuhnya kepada pengadilan. Dia mengatakan pemerintah sepenuhnya dan benar-benar menghormati independensi peradilan tetapi menambahkan tetap menjadi perhatian mendasar berkaitan dengan ... garis yang tepat dari akuntabilitas yang perlu ditetapkan sehingga pemerintah terpilih bertanggung jawab atas fiskal yang tepat dan manajerial pengoperasian pengadilan. Nantinya, pasti tantangan akan datang dalam proses amandemen undang-undang.